X9 Pro Audio, Perangkat Audio Karya Anak Negeri

Inovasi tentu saja membutuhkan waktu yang lama, dan melelahkan. Hal ini yang dialami oleh E. Sony Indra,pria kelahiran Gombong, Kab. Kebumen. Sebagai pengusaha di Bidang Sound System tentu tak pernah merasa puas pada yang telah dicapainya. Rasa penasaran pada kualitas suara dari berbagai perangkat Sound system menggugahnya untuk selalu berexperimen. Hingga pada 16 Juli 2013 lalu Sony secara resmi merilis Produk Sound System pertamanya yang diberi nama “X9 Pro Audio”.
X9 Pro Audio ini memiliki kelebihan sendiri dibanding produk-produk sejenis yang lain, yaitu desain yang modern, simple dan minimalis, dan yang cukup mengejutkan adalah ukurannya ringan sehingga mudah dibawa. Berat perunitnya hanya maximal 10 kg. Namun meskipun berkesan minimalis, kualitas suaranya terbilang cukup powerfull. Sebagai contuh ketika digunakan pada event seperti live Band ternyata hanya dengan menggunakan 1 pasang speaker mid, 1 pasang sub sanggup mengcover are 20 x 30 m indoor maupun outdoor.
Sony sendiri telah cukup lama mempunyai ide untuk menciptakan speaker powerfull namun berukuran kecil. Bermula dengan melakukan riset dan perhitungan2 matematis, selama kurang lebih 2 th, Ia kesana kemari mencari spare part, crossover (red-semacam prosesor pada sound system), hingga terciptalah X9 ini. Setelah melakukan ujicoba di berbagai medan selama kurang lebih 3 bulan. Maka tepatnya pada pada tanggal 16 Juli 2013 secara resmi X9 Pro Audio diluncurkan ke pasaran melalui acara Grand Launching di Kuta Bali. Dengan menampilkan Balawan & Friends, Gitaris Internasional asal Bali. Dalam acara tersebut, Balawan bahkan mengomentari positif produk X9 ini.
Ketika ditanya mengenai strategi pemasaran untuk produk X9, Sony mengatakan bahwa Ia kerap melakukan Event Promo di berbagai daerah, untuk tahun-tahun pertama Ia memfokuskan untuk wilayah Jawa dan Bali.“Yang terdekat yaitu pada 30 Januari 2014 di Aula Grafika Hotel & Restaurant Gombong, Kebumen, dan kemudian dilanjut tanggal 2 Februari 2014 di XT Square Yogyakarta”. Ungkap Sony. Nah Bagi yang berminat silahkan hadir dan buktikan sendiri kualitas produk X9 Pro Audio “Karya Asli Anak Negeri”. (dmr/www.mediaobsesi.com)

0 komentar:

Posting Komentar